Fungsi Celana Hernia

Fungsi Celana Hernia

  • Posted on: February 21, 2016
  • By:

IMG-20140215-00194

Hernia adalah penyakit akibat menonjolnya isi suatu rongga melalui jaringan ikat tipis yang lemah pada suatu rongga. Penyakit ini sering disebut turun berok dan harus diatasi dengan jalan operasi jika sudah parah. Jika hernia yang diderita tidak parah, penderita dapat menggunakan celana hernia dalam aktifitas sehari-hari. Hernia yang baru muncul dapat berangsur-angsur hilang jika penggunaan celana hernia ini diimbangi dengan mengkonsumsi obat hernia. Mintalah resep dokter untuk membeli obat hernia yang bagus di apotik. Dapat juga meminum ramuan herbal yang khusus menyembuhkan hernia. Pernyakit jenis ini memang sering diderita oleh laki-laki, terutama yang sering melakukan aktifitas angkat berat seperti kuli panggul dan kuli bangunan. Jenis hernia seperti hernia otot juga sering diderita atlet. Sedangkan anak-anak dan bayi juga dapat menderita hernia bawaan lahir dengan jenis-jenis tertentu. Dan rata-rata mereka adalah lelaki. Namun bukan berarti wanita tidak memiliki resiko terkena penyakit ini. Wanita juga dapat mengalami hernia namun persentasenya sangat minim.
Celana hernia ini diciptakan untuk fungsi dan keunggulan tertentu, diantaranya
Gejala yang ditimbulkan oleh munculnya penyakit hernia adalah adanya benjolan yang diakibatkan oleh keluarnya usus atau organ lain yang biasanya terjadi di bagian sekitar perut, selangkangan atau bagian paha atas. Benjolan ini akan terasa sakit saat penderita melakukan aktifitas. Dan tentu akan menghambat jalannya aktifitas sehari-hari. Nah, solusi untuk masalah ini adalah penggunaan celana khusus untuk penderita hernia. Celana ini berfungsi untuk menyangga atau menopang bagian benjolan usus atau organ lain yang keluar di daerah sekitar perut bawah atau selangkangan.
Celana ini dapat mengatasi rasa sakit akibat keluarnya usus atau otot di bagian perut bawah dan selangkangan.
Celana ini dapat digunakan untuk mempermudah penderita hernia dalam aktifitas sehari-hari.
Perawatannya sangat mudah, tidak perlu di cuci seperti mencuci baju biasanya, tidak perlu juga dicuci dengan mesin cuci karena justru akan merusak bahan dan khasiat dari celana ini. Cukup dilap dengan handuk yang sudah dibasahi air hangat untuk menghilangkan kuman. Kemudian diangin-aginkan
Celana ini dijual dipasaran dalam berbagai ukuran. Mulai ukuran S hingga ukuran terbesar. Celana yang khusus untuk bayi bentuknya disesuaikan seperti popok.
Pengunaan celana hernia secara teratur dapat menyembuhkan penyakit hernia hingga sembuh total. Ini jika penyakit hernianya masih pada tahap rendah.
Dari penjelasan diatas, kita pasti mengira-ira bagaimana bentuk celana hernia yang sebenarnya. Celana untuk terapi hernia yang sudah banyak dipasarkan ternyata tidak hanya khusus untuk laki-laki. Namun tersedia juga yang khusus untuk perempuan, anak-anak dan bayi. Bentuk untuk celana khusus pria, wanita, anak-anak dan bayi tentu berbeda. Bentukya disesuaikan dengan penggunanya. Cara pemakaiannya juga mudah,
Dapat dipakai diluar celana dalam. Jadi pakai celana dalam dulu baru pakai celana hernia diluarnya
Dapat juga dipakai didalam. Pakai celana hernia dulu baru memakai celana dalam
Sesuaikan saja dengan kenyamanan. Pemakaian di dalam underwear tentu dapat menopang benjolan hernia secara langsung. Biasanya celana ini terbuat dari bahan yang halus. Jadi, penderita hernia tidak perlu khawatir akan terasa tidak nyaman. Cara membukanya juga mudah. Untuk memudahkan pengguna saat akan buang air. Size celana hernia ini juga bermacam-macam, sesuaikan saja dengan ukuran celana dalam yang biasa dipakai.